NeoBux

Wednesday, August 29, 2012

S.T.A.R.S Band 4 Cewek Kakak Beradik Yang Mulai Naik Daun

Band yang beranggotakan 4 cewek kakak beradik ini menamakan dirinya STARS yang berarti bintang, bermula dari pemikiran sang ayah yang ingin memberikan suatu kegiatan yang positif untuk para puterinya band inipun terbentuk, sang ayah memberikan bimbingan  dan pengetahuan dasar dari musik yang seterusnya dikembangkan oleh puteri – puterinya   

Pada tahun 2008 mereka mulai serius di dunia musik, dan mereka memutuskan untuk bergerak pada jalur Indie, dengan mengikuti beberapa festival dan panggung – panggung indie lainnya di beberapa kota besar di Indonesia sampai ke Singapore. Asam manis dan pro kontra dan lika liku perjalanan mereka pun telah mereka lalui, dengan berbagai harapan, impian dan dukungan orang tua yang juga selaku manajer band mereka, sehingga mereka dapat bertahan sampai saat ini.

Baca lebih lanjut tentang mereka, dan pandangan mereka dalam wawancara yang berikut!

1. Kenapa sih kalian memilih STARS itu menjadi sebuah nama band ?

Stars itu berasal dari bahasa inggris yang berarti bintang, dengan berfilsofikan semoga STARS bisa menjadi bintang untuk para penikmat musik Indonesia dan bintang buat papah dan mamah kita.


2. Genre Musik STARS itu apa ?

Kami  memilih genre pop rock karena menurut kami rock itu identik dengan kasar dan kami juga menyenangi musik-musik rock dan pop itu untuk sisi yang feminim, jadi kami memilih jalan tengah yakni pop rock, jadi bisa lebih diterima oleh masyarakat Indonesia

 

3. Influence Personel dan band ?

Kalau Influence sebenarnya banyak ya, karena setiap personel menyukai musik ataupun band yang berbeda, seperti Paramore. Coldplay, the Corrs, Nirvana dan banyak yang lainnya, kami berusaha dengan tidak membatasi luapan dari hati masing-masing personil untuk mengungkapkan keinginan mereka dalam memainkan musiknya, yang akhirnya terbentuklah musik STARS.


4. Untuk pencipta lagu, siapa pencipta lagu-lagu STARS ?

Semua personil STARS.

5. Lagu-lagu Anda bercerita tentang apa saja?

Curhatan – curhatan dari personil, teman – teman, pengalaman pribadi, baik itu cinta, “semua orang pasti pernah jatuh cintakan..!!” seru ayu, “dan lagipula lagu yang berceritakan tentang cinta itu lebih mudah diterima oleh orang – orang” tambah ratih, bertemakan tentang cowo’ ataupun yang lainnya, yang sekiranya dapat mudah diingat oleh si pendengarnya

6. Pernahkah ada sebuah label yang menawarkan STARS untuk bergabung dibendera mereka ?

Ada beberapa label yang telah mengajak kita untuk bergabung, hanya saja kita kurang cocok dengan isi kontrak dari penawaran itu, karena menurut kita lebih menguntungkan pihak pertama dibandingkan kita, dan lagipula menurut kita itu antara label dan band itu memang suatu kesatuan yang tidak bisa terlepaskan, jadi sampai saat ini kami memang masih pada jalur indie.


7.  Alasan utama STARS masih bertahan pada indiependent ?

Pertama seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa belumlah ada label yang cocok untuk kami. Dan kami ingin membuktikan bahwa perempuan dan kakak beradik ini bisa bertahan di band, karena banyak juga omongan bahwa band cewek mana bisa bertahan lebih baik baik buat girl band atau jadi model.

8.  Bagaimana cara STARS menanggapi komentar-komentar negatif yang ditujukan pada STARS ?

Semua pendapat yang ditujukan untuk STARS kami terima dengan baik dan lapang dada sebagai bahan acuan, motivasi dan menambah semangat, dan yang pasti pendapat itu kita gunakan untuk memperbaiki STARS ke arah yang lebih baik


9. Seperti apakah image yang ingin STARS pilih untuk merepresentasikan kepada para masyarakat ?

 

Kita ingin dilihat sebagai band cewek yang mandiri, dan band itu juga merupakan kegiatan yang positif yang bisa dilakukan oleh perempuan

10. Apakah tujuan jangka pendek band Anda? (1 hingga 3 tahun ke depan)

Kita berharap STARS dapat dikenal oleh semua orang, semua materi – materi yang dikerjakan selesai, lagu – lagu kita diterima oleh masyarakat Indonesia

11. Apakah musik dan band ini akan anda jadikan mata pencaharian atau hanya sebagai suatu kesenangan ?

Kita bermusik dasarnya itu hobby dan kita juga berharap kalau memang band ini juga bisa sebagai mata pencaharian

12. Apakah Anda memiliki demo, press kit, atau materi promosi bagi band Anda?


Kita ada website selain dari musikindie.com untuk mendengarkan lagu-lagu kita, yaitu di sixteenhole.com/stars, kita juga menguploadnya di youtube atau juga bisa kunjungi twiiter kita @stars_band disitu ada jadwal STARS dan link buat video dan lagu.

13. Berapa banyak pengalaman manggung yang telah Anda lalui ?

Wah udah banyak banget kalau kita ngomongin masalah panggung, dari mulai kita awal-awalnya ikutan festival sampai teman-teman kita yang mengundang, salah satunya teman-teman di musikindie.com. sedangkan untuk dmana saja kita pernah manggung itu Jakarta, Bandung, Cirebon dan yang paling jauh di Singapore.

14. Apakah band Anda pernah diliput/diresensi oleh media cetak atau media elektronik?

Kita pernah diliput oleh stasiun tv lokal dan tv swasta juga pernah


15. Siapa yang mengelola aktivitas bisnis band Anda sehari-hari? (Booking event, promosi, dsb.)

Saat ini management kita hanya orang tua kita, dan juga karena kita belum ada management yang lebih besar karena juga kita masih freelance dan kalau misalkan ada yang mengundang atau event apapun bentuknya untuk saat ini orang tua yang mengatur


16. Mana yang anda pilih, Major atau tetap pada Indie label ?

Kalau memang Tuhan memberikan kita untuk di Indie yaaa kita akan terus di Indie, atau juga kalau Kita diberikan kesempatan untuk menjadi Major, why not..!!

17. Jika ada sebuah label yang menawarkan kontrak pada band ini, dengan catatan anda harus merubah music ataupun mengganti salah seorang dari personil band anda, bagaimana cara anda menanggapinya ?

Kita juga telah melalui hal itu, ada beberapa label yang menawarkan tetapi dengan syarat harus ditambahkanlah satu cowok biar seperti the Corrs ataupun mengubah aransemen, seperti yang tadi kita bilang kalau memang belum jodoh apa boleh buat, kita akan menjalaninya seperti ini dan akan selalu seperti ini


18. Bagaimana menurut anda tentang musik yang ada saat ini di Indonesia dan para label/produser ?

Saat ini yang sedang popular – populernya itu girlband, tetapi itu hanya musiman menurut kita, dan kitapun akan tetap eksis dengan kita yang seperti ini dan konsep kita yang seperti ini, sebenarnya juga musik kita mengikuti jaman, seperti contoh waktu itu pernah jamannya techno ada beberapa lagu kita coba untuk memasukannya juga, jadi ga terlalu jaman dulu banget musiknya

19. Harapan anda untuk musik di tanah air kita ?

Kita berharap untuk masyarakat dan pendengar musik Indonesia itu tidaklah memandang kita sebelah mata, karena masih banyak potensial yang sangat besar dan sangat inspiratif buat musik Indonesia, selain itu juga kita berharap untuk media juga membantu musik indie Indonesia untuk lebih dikenal dan lebih diterima di Indonesia

20. Kekurangan dari musikindie.com  ?

Musikindie.com inikan sudah banyak membernya, kenapa sih kita gak membuat suatu gathering atau event yang ditujukan untuk member musikindie.com ini untuk manggung, jadi kan kita bisa mempererat silahturahmi antara musisi – musisi Indonesia.


Members            :

-          Ayu                       : Vokal, Lead gitar

-          Rayi                     : Bass, Backing Vokal

-          Adinda Ratih      : Drum

-          Mayang               : Rhytm Gitar

 

Management    :

-          Kamajaya

-          Pier Kemalasari

 

Domisili               :

Jl. Kebon Jeruk Kompleks DPR 2 No. 69

Jakarta Barat, 11530

 

Email                     : starsjakarta@gmail.com

Twitter                 : @stars_band

Facebook            : http://www.facebook.com/ STARSjakarta



Sumber : http://www.angkatanmuda.or.id
Post a Comment
Terima Kasih Sudah Mau Mampir Di Rumah Maya Ini & Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda
Back to Top