NeoBux

Wednesday, October 3, 2012

Belajar Mencintai Allah , Sebelum Aku Belajar Mencintai Kekasih Ku

CINTA kepada Allah akan timbul kalau kita sudah mengenal Allah dengan baik. Sama seperti orang-orang yang sedang jatuh cinta. Orang tidak jatuh cinta begitu saja. Ada keistimewaan tertentu pada seseorang sehingga ia dirindukan oleh orang yang menicintainya. Setelah tahu keistimewaannya, ia akan dikenal jauh tentang ciri-cirinya, kebiasaannya, perilakunya, kegemarannya dan lain-lain. Hal ini akan melahirkan cinta yang mapan.

Mencintai Allah tentu tidak sama dengan mencintai manusia. Namun landasannya tetap, yakin seberapa jauh kita mengenal Allah. Bagaimana akan tumbuh cinta pada Allah jika kita tidak kenal siapa Allah? Apa keistimewaan-keistimewaan, keagungan, kesempurnaan, dan sifat-sifat ketinggian lainya? Cinta akan tumbuh ketika kita mengenal dengan benar sifat-sifat kesempurnaan Allah.
Jalan untuk mengenal Allah tiada lain selain dengan terus memperbanyak ilmu tentang Allah. Bahkan ilmu makrifatullah (mengenal Allah) menurut Imam Al-Ghazali adalah ilmu wajib yang harus kita perioritaskan sebelum ilmu-ilmu yang lain.

Janganlah membenci kesulitan & kesusahan yg diberikan-Nya kepada kita, karena tidak selamanya itu menjadi buruk, justru dengan kesulitan & kesusahan akan menjadikan kita mampu untuk mencapai hidup yang lebih bahagia. Hakekatnya semua itu adalah ujian yang akan membedakan antara mereka yang benar beriman dengan yangg memiliki penyakit hati. Jika kita ingin hidup tenang & tidak terguncang dengan badai kehidupan, maka hadapilah segala urusan dengan keberanian & keyakinan. Dengan dua hal tsb tidak ada sesuatu yangg bisa membuat kita gentar.
Post a Comment
Terima Kasih Sudah Mau Mampir Di Rumah Maya Ini & Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda
Back to Top